BAURAN PEMASARAN PADA MIE KOBAK CIKAMPEK

Hania Triesna Atala

Abstract


Perkembangan bisnis dalam bidang makanan dan minuman menjadi salah satu bidang yang memiliki persaingan pasar yang ketat. Persaingan yang semakin ketat tersebut ditandai dengan banyak bermunculan rumah makan, kemudian diikuti oleh kafe-kafe. Banyak bermunculan wirausahawan yang membuka usaha kafe dengan berbagai konsep atau ide-ide yang dibuat untuk memikat konsumen dari berbagai kalangan. Bauran pemasaran digunakan oleh perusahaan yang bersangkutan untuk menyusun strategi dasar perusahaan yang dapat menjadi acuan bagi penyusunan pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk. Mengetahui sejauh mana pelaksanaan bauran pemasaran yang telah dilakukan pada Mie Kobak Cikampek, mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh Mie Kobak Cikampek, mengetahui solusi dalam mengatasi kendala yang dilakukan oleh Mie Kobak Cikampek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun metode pengumpulan data dengan teknik studi pustaka, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran yang dilakukan Mie Kobak Cikampek adalah yang terdiri 4P, yaitu Produk (Product), harga (Price), tempat (Place), dan (Promotion). Kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk Mie Kobak Cikampek yaitu belum membuat inovasi lain terhadap produk untuk meningkatkan penjualan, untuk harga tidak melebihi pesaing walaupun kini harga bahan baku sudah naik, letak lokasi yang cukup jauh dari pusat kota, dan promosi yang dilakukan kurang maksimal.

Kata kunci: Bauran Pemasaran, 4p


Full Text:

PDF View PDF Remote

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ECONEUR Editorial Office:
Politeknik Sukabumi
Jl. Babakan Sirna 25, Kota Sukabumi 43132, Jawa Barat, Indonesia
Phone/Fax: +62 266215417
Website: http://econeur.polteksmi.ac.id
E-mail: econeur@polteksmi.ac.id